BAZNAS Provinsi Jawa Tengah mengadakan kegiatan sosialisasi bimbingan teknis penggunaan aplikasi IMBAZ pada UPZ BAZNAS Provinsi Jawa Tengah, Selasa (8/2/2022). Kegiatan yang berlangsung di Hotel Safin Kabupaten Pati ini diikuti Kepala SMA, SMK dan SLB Negeri cabang Dinas Pendidikan Wilayah III.
Langkah tersebut dimaksudkan untuk mendorong dan memperkuat kuantitas serta kualitas amil yang memiliki alat ukur standar pengelolaan zakat di Provinsi Jawa Tengah. Selain itu, agar perintah zakat sebagaimana tertulis dalam al-Quran tidak hanya dijadikan sebagai ritual tahunan, melankan sebagai motor perubahan sosial. Diharapkan aplikasi IMBAZ dapat menjadi parameter yang bersifat obyektif dalam menilai keberhasilan pencapaian tujuan pengelolaan zakat di Provinsi Jawa Tengah berdasarkan Undang-undang Nomor 23 tahun 2011 tentang Pengelolaan Zakat.


Acara tersebut dibuka oleh Ketua BAZNAS Provinsi Jawa Tengah Dr. KH. Ahmad Darodji, M.SI. Turut hadir pada kegiatan tersebut adalah Wakil Ketua III BAZNAS Provinsi Jawa Tengah Drs. H. M. Zain Yusuf, MM., serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah. 

One Response

Comments are closed.