BAZNAS Provinsi Jawa Tengah

Santunan Fakir dan Miskin serta Sabilillah pada Hari Idul Adha 1443 H

slide 1
slide 1
slide 1
slide 1
slide 1
Image Slide 2
Image Slide 2
Image Slide 2
Image Slide 2
Image Slide 2
Image Slide 1
Image Slide 3
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow

Semarang, 12 Juli 2022 – Untuk penanggulangan stunting dan peningkatan gizi masyarakat miskin di Jawa Tengah, BAZNAS Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan program santunan fakir dan miskin serta sabilillah pada hari Idul Adha 1443 H. Dalam kesempatan ini acara simbolis penyerahan hewan dilaksanakan di UPTD Rumah Potong Hewan Kota Salatiga. Mewakili Gubernur adalah Kepala Biro Kesra serta dihadiri Plt. Walikota Salatiga, Ketua BAZNAS Kab. Semarang, Bank Jateng, BSI Regional 7 Jawa Tengah, Disnakkeswan, Kapolres dan Dandim Salatiga.

Olahan daging murni tersebut kemudian dijadikan varian kornet dan atau rendang dalam kemasan kaleng siap saji dengan komposisi 1 kg daging menghasilkan 9 kaleng kornet dengan berat 200 gram dan atau 5 kaleng rendang 200 gram yang bekerjasama dengan PT Inbraco yang beralamat Kp. Cikoneng Girang Kel. Manis Jaya Kec. Jatiuwung Tangerang Prov. Banten.
Adapun jumlah kaleng kornet 22.500 pcs dan rendang 12.000 pcs. Total seluruh kaleng 35.000 pcs.
Inovasi ini menjadikan daging bisa awet dan tahan lama serta sudah ada fatwa MUI terkait membolehkan untuk dikalengkan.
Pengalengan ini sudah berjalan tahun ke tiga pelaksanaannya. Hewan tersebut berasal dari Gubernur Jawa Tengah, Bank Jateng Cabang Syariah Semarang Yunita Prajanti, Plt. Walikota Salatiga  Sinoeng Noegroho Rachmadi, Deputi Funding Transaction BSI Regional 7 Jawa Tengah Dede Irawan Hamzah, Ketua BAZNAS Kota Salatiga Ari Hidayah Iswanto, BAZNAS Kabupaten Semarang Khadziq Faisol.serta instansi lainnya yang ikut berpartisipasi.

Kirim Pesan
Assalamualaikum Wr. Wb
Ada yang bisa kami bantu?