BAZNAS Provinsi Jawa Tengah

Peninjauan BAZNAS Provinsi Jawa Tengah ke
Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Toros Farm Magelang

Ketua BAZNAS Provinsi Jawa Tengah Dr. KH. Ahmad Darodji, M.Si beserta pimpinan BAZNAS Provinsi Jawa Tengah turut meninjau Rumah Potong Hewan (RPH) Toros Farm Magelang, Selasa (3/1/23). Selain menyediakan daging segar dan jasa pemotongan, RPH di bawah naungan Yayasan Tahfidz Sulaimaniyah ini menyediakan daging olahan siap saji secara higienis dan halal. 

Di lokasi RPH para pimpinan BAZNAS Provinsi Jawa Tengah berkeliling mulai dari cara membuat pakan fermentasi, kendang kambing, proses penyembelihan hewan serta menuju ruang pengemasan daging potongan yang telah Berstandar Operasional Presedur (SOP) pemotongan hewan. 

RPH Toros Farm juga mengelompokkan jenis daging, yakni daging bagian dalam, daging iga, daging kisi, hati kambing, kikil sampai sosis.

Kunjungan ini dimaksudkan selama ini BAZNAS Provinsi Jawa Tengah telah melakukan inovasi dalam pendistribusian hewan kurban pada Idul adha. Inovasi tersebut berupa penyaluran daging kurban dalam bentuk rendang dan kornet dalam kemasan kaleng yang diperuntukkan kepada masyarakat bersama sembako guna penanganan stunting dan peningkatan gizi.

Kirim Pesan
Assalamualaikum Wr. Wb
Ada yang bisa kami bantu?