BAZNAS Provinsi Jawa Tengah

100 Mustahik Mengikuti Pelatihan Laundry,
Sebagai Upaya Tangani Kemiskinan di Jateng

BAZNAS Provinsi Jawa Tengah bersama dengan TP PKK Provinsi Jawa Tengah memberikan pelatihan laundry bagi 100 orang Mustahik se eks karesidenan Pekalongan. Pelatihan laundry digelar di MAJT pada  20-23 Mei 2023. Pelatihan tersebut merupakan program kerjasama Pemprov Jateng dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jateng .

Turut hadir, Wakil Ketua TP PKK Prov Jateng Nawal Arafah Yasin untuk membuka pelatihan tersebut dan dihadiri pula beberapa dinas-dinas di Jawa Tengah

Dalam sambutannya, Ketua Baznas Provinsi Jawa Tengah KH Ahmad Darodji mengungkapkan, Baznas ingin berperan serta dalam pengentasan kemiskinan, Salah satunya melalui pelatihan di bidang laundry, agar mustahik khususnya wanita-wanita bisa mencari uang.

“Sebelum covid, kita sudah melatih 1000 org. 1 orang yang kita latih ini rata-rata nantinya mampu menghidupi empat orang, diri sendiri, suami serta anak. Kemiskinan ini ayok di kroyok bareng-bareng”, ungkapnya.

Maksud dan tujuan dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan keahlian pada kader TP PKK dalam hal laundry, dan menciptakan sabun laundry yang halal . Dengan demikian diharapkan para kader TP PKK ini dapat membangun usaha secara mandiri untuk mencukupi kebutuhan pribadi dan sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa produk yang digunakan adalah produk-produk halal .

Selain pelatihan, masing-masing peserta juga mendapatkan Bantuan alat untuk prasarana sama modal usaha sebanyak 1 juta rupiah. 

Kirim Pesan
Assalamualaikum Wr. Wb
Ada yang bisa kami bantu?